Kertas Border Untuk Print Dari Aplikasi Skhu Sementara Berbasis Excel

loading...
Assalamualaikum wr wb
Aplikasi-aplikasi rekayasa terapan berbasis excel banyak disusun operator ataupun tenaga manajemen untuk mempermudah pekerjaan. Salah satu aplikasi itu yakni aplikasi SKHU dimana ini sangat penting untuk keperluan manajemen registrasi ke sekolah tingkat selanjutnya. Kenapa menentukan excel? alasannya SKHU atau surat keterangan hasil ujian bersisi wacana nilai yang sebelumnya diolah ataupun dientry.  Sofware aplikasi excel dapat membantunya. Namun aku sendiri cukup kesulitan untuk memberi border halaman. Border halaman ini tentunya akan menciptakan kesan rapi dan anggun dalam sebuah SKHU yang termasuk dalam dokumen penting.

Setelah melihat beberapa aplikasi skhu excel dari karya teman2 OPS ternyata border dapat pribadi dimasukan kedalam worksheet dengan model gambar yang ditimpakan ke halaman. Namun tampaknya aku lebih menentukan memakai microsoft word. Loch kok jadi ke microsoft word... hehe,, iya.. Saya menciptakan border di  ms word lalu dicetak, sesudah dicetak kita masukan kembali ke printer untuk mencetak dari aplikasi SKHU berbasis excel.  Iya sich jadi dua kali kerja, tapi ya begitulah,, , perjuangan untuk menciptakan cetakan SKHU supaya oke.. :)

Nah pada ketika menciptakan border ini aku juga agak bingung nih, pakai warna apa ya? Karena ini untuk sekolah dasar maka aku pakai warna merah. Kan ibarat biasanya SD itu merah, Sekolah Menengah Pertama Biru, Sekolah Menengan Atas Abu2 ya? Yach pokoknya ibarat itu. Kita dapat melihat Format Ijazah 2015 Litbang Kemdikbud. Tapi aku bikin border yang simpel aja tapi alhasil resmi, ya memang dokumen resmi kan? .   Saya menggunakan ukuran kertas A4 dan tampilannya sebagai berikut:


Sekian, dengan meminta kritik dan saran dari pembaca semoga goresan pena sederhana ini dapat bermanfaat. Wassalamualaikum Wr Wb
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close