Menunggu Peluncuran Aplikasi Dapodik Versi 4

loading...
Apa kabar semuanya...
Menurut gosip yang saya dapatkan bahwa dapodik versi 4 atau yang juga disebut dapodik generasi ke 4 akan dirilis pada tanggal 30 Juli 2015.

Yang saya perhatikan semenjak jam ke 00.00 teman-teman Operator Sekolah (OPS) sudah menantikan kehadiran dapodikdas generasi ke 4 (empat) ini. Namun sampai pukul 21.08 WIB belum ada gejala rilis aplikasi yang diharapkan. Ini menerangkan begitu antusiasnya para Operator Sekolah terhadap kiprah merka, walaupun banyak yang sering mengeluh ihwal uang saku dan uang pulsa,, hehhe :)
formulir sekolah.
3. Entry atau update data sanggup dilakukan dengan memakai lebih dari satu komputer.

Bapak Supriyatno juga menegaskan, "Seiring dengan rilisnya aplikasi dapodik terbaru itu, operator sekolah diwajibkan untuk melaksanakan update atau penyempurnaan data, baik yang bekerjasama dengan siswa, guru, serta sarana dan prasarana".

Sementara itu, Bapak Yusuf Rokhmat, staf Data dan Informasi menambahkan bahwa akan adal halaman aplikasi website adalah Dapodikdasmen. "Ada metode tambah penerima didik gres secara online melalui Dapodikdasmen, sehingga operator sekolah tidak perlu input ulang siswa kelas 7 (SMP)", ujarnya.

Hmm.. tak tersa sudah pukul 22.00 WIB, tetapi aplikasi Dapodikdas v4 belum muncul juga. Sebagai operator sekolah, tentunya tidak perlu meluaapkan energinya. Kita tunggu saja dan sambil menunggu kita sanggup persiapkan hal-hal yang bekerjasama dengan dapodikdas v4 ini. Sekian dan terima kasih, agar selalu dicurahkan nikmat sehat.

Ref: http://dikdas.kemdikbud.go.id/index.php/30-juli-dapodikas-versi-4-0-0-rilis/
loading...
Buat lebih berguna, kongsi: