Contoh Doa Kristen Di Pagi Hari Sebelum Beraktifitas ( Bekerja, Sekolah Dan Lainnya)

loading...
Contoh Doa Katolik di Pagi Hari Sebelum Beraktifitas ( Bekerja, Sekolah Dan Lainnya). Saudara dan Saudari yang terhormat beberapa waktu yang kemudian Kami telah memposting Contoh Doa Makan, Contoh Doa Firman, Contoh Doa Sebelum Tidur, jadi kini saya membagikan Contoh Doa Pagi Katolik yang diungkapkan dengan lapang dada untuk menyenangkan Tuhan. Dalam kasus doa ini dikala keluarga saya bangun di pagi hari, kami biasanya bangun lebih awal antara: 03:30 hingga 04:30 sebelum kami melaksanakan semua acara kami, kami selalu lebih suka berkomunikasi secara intim dengan Tuhan dengan berdoa di pagi hari.

 Contoh Doa Katolik di Pagi Hari Sebelum Beraktifitas  Contoh Doa Katolik di Pagi Hari Sebelum Beraktifitas ( Bekerja, Sekolah Dan Lainnya)


Nah dikala kita bangun di pagi hari, sebelum kita berdoa biasanya kita buang air kecil kemudian mencuci muka terlebih dahulu dan menyikat gigi, sehabis itu kita mulai berdoa kepada Tuhan, dan berdoa kita lakukan sebanyak dua (2) kali, ini urutannya : pertama berdoa sehabis membaca kedua Firman Tuhan dalam Injil dan yang ketiga berdoa lagi. Setelah itu kami telah menuntaskan semua acara kami. Berikut Adalah contoh Contoh Doa Katolik di Pagi Hari Sebelum Beraktifitas ( Bekerja, Sekolah Dan Lainnya) sebagai berikut

Doa Pagi

Ya Allah, Bapa sumber segala kerahiman. Pada awal hari gres ini saya menghaturkan puji dan syukur kepada-Mu atas perlindungan-Mu sepanjang malam tadi. Aku bersyukur atas hari gres yang membawa kesejukan dan membangkitkan semangat gres bagi hidupku. Berilah saya kemampuan gres untuk menghayati iman dan mengamalkan kasih sepanjang hari ini.

Bimbinglah saya sepanjang hari ini; arahkanlah pikiran dan budiku, jangan hingga nalar merancang pikiran benci dan dendam, tindakan murka dan cemburu, impian jahat dan mementingkan diri.
Jagalah pengecap dan bibirku, jangan hingga terucap kata yang menyakitkan hati, kata yang kejam menusuk rasa, kata yang tidak benar, kata yang menghina.

Tuntunlah tingkah laris dan perbuatanku, supaya sepanjang hari ini saya bekerja sebaik baiknya, tidak pernah jemu menolong sesama, selalu ramah dan tahu terima kasih, menghayati iman dan mengamalkannya dengan sekuat tenagaku.

Semua ini kami sampaikan kepada-Mu, dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin

Doa Sebelum Bekerja

Allah, Bapa kami, pencipta insan dan alam semesta, kami bersyukur kepadaMu, bahwa dengan bekerja kami boleh ambil bab dalam  karyaMu mensejahterakan dan membahagiakan umat manusia.

Kami mohon bimbinganMu dalam melaksanakan pekerjaan kami hari ini.
Arahkanlah pikiran, perkataan dan perbuatan kami, supaya dalam Dikau kami memulai dan menyelesaikannya.

Bimbinglah supaya kami sanggup bekerja dengan semangat kasih, dengan riang, rajin dan jujur; lebih-lebih supaya kami sanggup bekerja sama dengan Dikau dan sesama.

Dan jikalau menjumpai kesulitan, semoga kami tidak kecil hati apalagi putus asa.
Semua jerih payah yang akan kami jumpai nanti kami persatukan dengan pengurbanan Yesus Kristus, yang hidup bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus kini dan sepanjang masa. Amin.

Doa Sesudah Bekerja

Allah, Bapa yang penuh kasih setia,
kami bersyukur kepadaMu atas bimbingan dan kasihMu,
yang kami alami selama kami melaksanakan pekerjaan yang gres saja kami selesaikan.
Semoga hasil yang kami capai mempunyai kegunaan bagi hidup kami dan berkenan padaMu.
Semoga kami tidak menjadi sombong alasannya yaitu keberhasilan kami.
Kami sadar bahwa semua hasil yang gres saja kami capai berasal dariMu juga.

Bapa, kami mohon maaf atas kesalahan dan kekurangan yang kami lakukan dalam bekerja tadi.
Semoga kami tidak menjadi frustasi alasannya yaitu mengalami kegagalan.
Semua kerja kami ini kami persatukan dengan karya Yesus Kristus yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa. Amin.

Demikian artikel kami tentang Contoh Doa Katolik di Pagi Hari Sebelum Beraktifitas ( Bekerja, Sekolah Dan Lainnya) semoga bermanfaat bagi kita semoa

Sumber https://www.isplbwiki.net
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close